BREAKING

GENERASI GALAU


Istilah galau sepertinya menjadi kata yang paling sering disebut belakangan ini. Why should Galau be so trendy?? Apa mau disebut sebagai generasi galau? Let’s check here!

Istilah Galau
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, galau itu berarti ‘kacau tidak keruan’, sinonimnya bisa berupa resah atau gelisah. Semakin kesini, istilah galau mengalami perluasan makna menjadi segala jenis kondisi dan situasi yang nggak stabil. Lagi nggak ada pulsa, bisa jadi galau pulsa, nggak ada teman jalan bisa jadi galau single, dan ditolak berkali-kali bisa jadi galau jomblo. What a term!!

Kapan? Darimana?
Istilah galau mulai beredar luas dari jejaring sosial twitter. Sebagai social networking dengan power yang kuat, istilah galau menjadi semakin populer ketika tokoh-tokoh di twitter terus menggaungkan istilah galau. Alhasil, beberapa stasiun TV mulai membuat beberapa program bertemakan galau, sebut saja Galau Nite di Metro TV, atau The Hits di Trans TV yang (sangat) sering mengumbar istilah galau.

Galau = Gaul (?)
Nggak galau, berarti nggak gaul. Apa benar begitu? Pernyataan yang provokatif tentang galau ini semakin menguatkan istilah galau sebagai the most popular term. Galau gaull sebenarnya ditujukan sebagai barometer tingkat kegalauan di jejaring sosial. Galau itu identik dengan status-status ‘gundah’ di jejaring sosial. Bahkan semakin banyak status atau twitt yang dibuat, maka user akan teridentifikasi sebagai galau berat. Nggak jarang juga, galau menjadikan status atau twitt yang dibuat bernuansa puitis dan romantis. Banyak macamnya, the more galau, the more gaul you’re.


Jangan Jadi Generasi Galau
Kalau istilah galau merujuk sebagai bentuk ‘permainan kata-kata’, we’ll deserve it as a word’s trend. Tapi jangan sampai kalimat-kalimat galau yang dipasang di status dibawa terus sampai ke dunia nyata. Bukan apa-apa sih, tapi setiap galauan itu bisa jadi bermakna keluhan, dan mengeluh itu sama sekali nggak bermanfaat. Efek jejaring sosial memang bisa membuat penggunanya jadi betah banget mantengin timeline di facebook atau twitter, tapii jangan sampai lupa kalau hidup yang sebenarnya bukanlah yang ada di layar komputer atau handphone. Social media memang penting, tapi yang lebih penting adalah menyeimbangkannya dengan aktifitas keseharian kamu. 

Percaya deh, nggak GALAU itu pilihan, jadi pilihlah. karena GALAU itu sama sekali nggak GAUL!!

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT