BREAKING

Coca Cola Ganti Resep


Demi menghindari kewajiban menyertakan peringatan risiko kanker pada produk minuman ringan mereka, Coca-Cola dan Pepsi mengubah racikan pewarna karamel dalam minuman bersoda. Perubahan resep ini telah diberlakukan untuk produk minuman yang dipasarkan di California. Selain itu, perusahaan mengaku akan menggunakan resep baru ini di seluruh kawasan Amerika.

Kedua perusahaan mengurangi kandungan zat kimia 4-methylimidazole untuk pewarna karamel dalam soda minuman. Zat kimia tersebut termasuk dalam daftar zat kimia penyebab kanker menurut aturan California. Hukum California memerintahkan produsen minuman-minuman yang mengandung zat-zat karsinogen dalam kadar tertentu untuk menyertakan peringatan kanker pada kemasan produk.
Asosiasi minuman Amerika mengungkap bahwa menurut salah satu penelitian, zat kimia 4-methylimidazole dikaitkan sebagai penyebab kanker pada tikus. Akan tetapi tidak ada bukti jika zat tersebut menimbulkan risiko kesehatan pada manusia.

Asosiasi juga menjelaskan bahwa perusahaan-perusahaan yang menjadi anggotanya akan tetap menggunakan pewarna karamel pada produk tertentu akan tetapi dengan kadar yang disesuaikan dengan standar yang berlaku di California. US Food and Drug Administration menjelaskan, seseorang harus minum 1.000 kaleng Coke atau Pepsi untuk menyerap zat kimia karsinogen dalam dosis yang sama seperti yang diterima tikus percobaan di laboratorium.(foto:eksklusif)

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT