BREAKING

CERITA PENSIL


Mau yang HB atau 2B? hehe, pasti sering kan pilih-pilih pensil, apalagi dapat tugas gambar atau menjelang ujian. Tapi tahu nggak maksud dari huruf-huruf tadi? H atau B misalnya? 

Huruf-huruf penanda ini dibuat menurut  sistem eropa yang dikenal sebagai degree scale (skala tingkatan) berdasarkan komposisinya . Huruf B mencirikan ketebalan (boldness/black), yang berarti kandungan grafitnya lebih banyak, sehingga menghasilkan tulisan yang lebih lembut dan gelap. Huruf H (hard) menginformasikan kekerasan komposisi leadnya, yang berarti kandungan tanah liatnya lebih banyak, sehingga menghasilkan tulisan yang lebih kasar dan tipis. 

Pensil dengan tanda F (fine) berarti komposisinya sangat tepat, sehingga sangat cocok untuk digunakan menulis. Sementara angka di depan huruf memperlihatkan tingkat ketebalan atau kekerasan komposisi suatu pensil. Misalnya 2H akan lebih keras daripada H, atau 2B akan lebih lembut dan tebal dibandingkan B. HB berarti pensil memiliki kedua sifat, keras dan tebal.(foto:eksklusif)

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT