BREAKING

AKUN NYENTRIK ala FACEBOOK


Social networking (sosnet) memang paling bisa bikin usernya jadi nyandu! Nah, kalau kamu pengguna aktif facebook, kamu pastu udah nggak  asing lagi dengan nama “bukan” yang banyak dipakai facebooker sebagai nama profil. Lah, bisa jadi kamu adalah salah satu user yang punya nama akun nyentrik? Lihat disini dehh!!

Kapan nama “bukan” mulai marak di facebook?
Semenjak facebook menjadi favorit sosnet, semua orang merasa wajib punya akun di facebook. Banyak cara yang dipilih facebooker untuk menjadikan akun mereka menarik. Deskripsi profil, foto, dan yang paling banyak adalah pemilihan nama profil yang unik, gokil dan cenderung nyeleneh. Nggak ada yang tahu pasti kapan nama “bukan” mulai muncul di facebook. Fenomena nyentrik ini muncul dari latah trend, yang bermula dari kota-kota besar dan kemudian diikuti facebooker di daerah. Sampai akhirnya merebak di mana-mana. Artinya, dunia maya memang telah menjadi “borderless space” yang punya efek luar biasa. Weww, siapa yang bisa menolak kalau trend bisa muncul begitu cepat?

Siapa saja di balik nama “bukan”?
Umumnya pemilik akun nyentrik adalah facebooker ABG. Kebanyakan diantaranya adalah pelajar usia SMP-SMA. Meskipun jumlahnya nggak sebanyak facebooker ABG, ada juga lho user nyentrik yang bisa dibilang udah nggak ABG lagi.

Kenapa Nyentrik?
Well, untuk yang satu ini sih kembali lagi pada alasan fungsi facebook bagi orang per orang. Ada yang facebookan untuk berbagi informasi, berjualan, cari teman, pengin eksis, atau sekedar have fun. Dikatakan nyentrik karena nama akun yang dipakai oleh para user adalah bukan nama asli mereka, melainkan nama unik yang dikreasikan sehingga membentuk susunan yang terbaca nyeleneh. Nah, akun nyentrik inipun variatif banget. Pemilihan nama yang digunakan pun cukup spesifik. Dari nama idola, ciri khas, nama geng, hobi, dan lain-lainnya. Yak, walaupun terkesan slengean, hampir semua user dengan nama nyentrik mengatakan kalau nama yang mereka pakai punya makna sendiri, jadi nggak cuma asal buat.
Ada juga user yang hobi gonta-ganti nama, tergantung mood dan suasana hati. Mereka yang nyentrik menganggap facebook sebagai ajang ekspresi, lucu-lucuan dan ngeksis. Beberapa yang lain beranggapan kalau nama nyentrik cuma bikin ribet dan nggak penting. So? Semua terserah kamu!

Ini nih contoh akun nyentrik!
Coba deh cek akun facebook kamu sekarang, trus bandingkan dengan contoh nama akun dibawah ini. Udah nyentrik nggak? Hehe..

  1. Akun berdasarkan ciri khas user (fisik, kebiasaan, sifat,).
Jenis nama ini yang paling banyak membanjiri facebook. Misalnya nih : Shinta CiiNouwna Imoetz, Adly Cuwkka KetTawa, IrraOcetdh cenengd JhEjHe.

  1. Akun berdasarkan nama kelompok/geng, nama pacar.
User pengguna nama ini umumnya beralasan “biar kompak”. Seperti misalnya : Mimmi Maniss PoenyaDiar dan Diar Cakepp PoenyaMimmi, Ojhie anagg Blackholic, RyanLove Intan OlwesForever dan IntanLove Ryan OlwesForever.

  1. Akun berdasarkan nama idola, hobi atau kesukaan.
User biasanya mencantumkan nama idola, hobi atau sesuatu yang mereka sukai. Contohnya : Bhela Ituww CulennBeliebers, Rizha LoveBisma DaSmashBlasT, Intan Cellalu SuwkaNyanyii.

  1. Akun dengan nama nyeleneh.
Nah, kalau yang ini benar-benar aneh. Gimana nggak? Coba deh liat contoh nama berikut : Yudik Boseniduppengenkaya, Ninha slaluwcintakamu ClalluselamanyaAlWays, Ijhal PusingKepala Capekmikirr KarnaStress. Menurut kamu bagaimana?

  1. Uncategorized.
Nyaris nggak terbaca dan tampak seperti nggak bermakna. Menurut usernya sih, nama mereka tetap punya makna, tapi rahasia. Jiahh, begini nih contohnya : Cheryl crttuWzbYuhxyZ, PrinCeSsPrinCe xzlLaS rwetTdhgGtw.

Bagaimana? Kalau menurut Beemagz sih, semua terserah kamu selaku pengguna facebook. Kamu juga mesti ingat kalau facebookan punya banyak manfaat, nggak cuma sekedar have fun. Ada banyak informasi dan hal-hal positif yang bisa kamu bagi. Setuju kan?(foto:eksklusif)

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT