BREAKING

WELCOME CAMPUS


Bye-bye putih abu!! Sekarang saatnya deh buat kamu untuk mulai kenalan dengan dunia kampus. Yap, sebagai penghuni baru, kamu mesti cari tahu tentang sistem perkuliahan  dan bla-bla lainnya. Yaa, selamat datang di dunia kampus!

Kenali Sistemnya!
Umumnya perkuliahan menggunakan sistem Satuan Kredit Semester (SKS). Dengan sistem ini, kamu bisa memilih sendiri mata kuliah yang bisa kamu ambil dalam satu semester. Namun biasanya ada juga sistem paket dengan beban mata kuliah yang wajib kamu ambil di satu semester. Kalau capaian IPK kamu bagus, kamu bisa aja mengambil mata kuliah untuk semester berikutnya. Jadi, semua bisa kamu manage sendiri. Makin banyak SKS yang kamu dapat, makin cepat juga kuliah kamu selesai.

Kenali Pengajarnya!
Begitu terdaftar sebagai mahasiswa baru, kamu bakal punya seorang dosen pembimbing (dosen wali) yang siap membantu kamu selama masa perkuliahan. Kamu bisa konsultasi tentang sistem perkuliahan, mata kuliah yang harus kamu ambil atau kesulitan kamu saat di kelas. Hemm, intinya nih, dosen wali ini yang bertugas memantau kamu secara akademis. Kamu juga harus rajin gaul dengan para senior, sekedar cari contekan tentang kebiasaan mengajar para dosen. Jangan kaget lho, kalau di hari pertama kamu langsung dapat tugas!

Kenali Pilihan Kamu Sendiri!
Ini poin yang paling penting. At least, begitu pilih jurusan, kamu udah ada gambaran tentang kuliah yang bakal kamu jalani. Kalau kuliah jurusan eksakta, berarti kamu harus sipa-siap dengan jadwal praktikum yang padat. Kuliah jurusan sosial, berarti kamu bakal banyak bergelut dengan jadwal presentasi, dan seterusnya. (foto:eksklusif)

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT