BREAKING

SIXTEEN PLUS BAND : AGE IS JUST A NUMBER


Nyari band yang vokalisnya cewek memang rada jarang. Di Indonesia aja, jumlahnya terbatas, termasuk di ranah lokal indie Lombok. Menurut Beemagz, cewek yang ikutan ngeband itu terbilang unik lho! Nahh, kali ini ada SIXTEEN PLUS, group band dengan vokalis cewek yang udah acapkali naik panggung. Yuuuk, kenalan!

Kok pakai nama Sixteen Plus? Bagaimana ceritanya?
Awalnya iseng aja. Sebelum band ini terbentuk, kita suka ngumpul di rumah no. 16. Kata ‘plus’ di belakang sixteen, muncul karena banyak hal-hal ‘plus’ lainnya yang kita dapatin setelah ngumpul bareng. Banyak juga yang nyangkain, 16 itu usia vokalisnya, sedangkan personel lainnya +16, hehehe..Oya, Sixteen Plus sudah ada sejak 09 Desember 2009, tapi baru benar-benar fokus dan well managed di tahun 2010.

Apa sih yang membuat Sixteen Plus beda? Yaa, tentunya selain karena vokalis cewek yaa..
Setiap group musik pasti punya keunikan masing-masing yang membuat mereka beda dari yang lainnya. Sixteen Plus punya warna musik yang unik. Kami berani bilang kalau dari semua band di Lombok ini, cuma Sixteen Plus yang musiknya paling ABG, segmented banget dengan dunia remaja. Musik kita identik dengan dunia remaja yang penuh warna. Easy listening, tapi liriknya ngena’ banget di hati.

Kenapa kalian memilih untuk nggak masuk manajemen band secara komersil?
Alasannya lebih ke rasa nyaman aja. Kayaknya sih kita lebih asyik jalan seperti ini, dimanajeri oleh teman-teman sendiri. Lagian di Sixteen Plus, semua udah kayak keluarga.

Pengalaman di atas panggung yang paling berkesan?
Desember 2010. Itu waktu ngisi acara PENSI di SMAN 3 Mataram, asli serunya! Komunikasii antara kita dan penonton dapat banget, dari murid sampai para guru ikut kebawa aksii panggung kita. Dari situ juga Sixteen Plus makin dikenal para pelajar sekolahan. Best moment banget deh!

Musisi yang banyak mempengaruhi kalian?
Wah, banyak ya, setiap personel punya idola masing-masing. Mulai dari Joe Satriani sampai Avril Lavigne. Efek Rumah Kaca, Rolling stone, dan banyak yang lainnya.
Oom Gobe : Musik itu fleksibel. Kalau bicara tentang acuan, Sixteen Plus backs to 90’S and stands on recent. Maksudnya, kami selalu berusaha untuk mengkolaborasikan musik, disesuaikan dengan minat pendengar. Lagu-lagu di era 90-an juga asyik, kita padukan dengan musik sekarang. Yaa, semacam lintas generasi, sehingga lebih berwarna.

Target Sixteen Plus kedepan?
Target yang paling dekat Launcing Mini Album di bulan Juli, Amiin! Singel yang udah akrab banget di telinga pendengar “cerah kembali”, yang lainnya ditunggu aja yaa! Hehe..
Album ini kami beri judul “WARNA”, contentnya diracik spesial dan benar-benar dikonsep dengan matang. Sweet Sixteen (nama panggilan untuk fans Sixteen Plus) pasti nggak kecewa deh!

Terakhir, harapan kalian buat musik indie Lombok?
Oom Gobe : Musik indie sekarang ini memang semakin berkembang, tapi umumnya para musisi masih “major minded”, jadi ekspresi mereka dalam bermusik dibatasi pasar. Coba lebih jujur aja dan terus berkarya!

All members : semoga musik indie makin maju, tidak dilihat sebelah mata, dan bagi para musisi agar saling mendukung dalam berkarya!
Ciaooo, Good luck ya Sixteen Plus!! ;) (foto:dok.SixteenPlus Band)

Vokalis : Devin Liliana Subarja
Gitaris : Yudha Eka Prasetya
Gitaris : Awan
Bassist : YolanAng
Drum : Didik Sopiandi
Genre : Pop-Rock Alternative

Contact :
Facebook : SIXTEEN PLUS
Twitter : @sixteenplusband
CP : Opi Farid~ 081916006636












About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

3 comments:

  1. Kalau Sixteen Plus Band Pengen bikin Klip,..saya ada konsep atau trik angel untuk lagunya karna Saya sering dengar lagunya

    ReplyDelete
  2. wah,,,boleh boleh,,
    kalo bisa, Contact kita di facebook atau twitter ya...
    thanks a lot sebelum nya yah .. (^_^)

    ReplyDelete
  3. Apa kabar sixteen plus..... !?
    Skarang knapa jarang tampil diTV lokal ...??

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT