BREAKING

Mataram Skateboarding Brotherhood



Kecintaan pada dunia skating menyatukan mereka dalam satu komunitas, Mataram Skateboarding Brotherhood. Komunitas yang dibangun atas kesamaan hobi ini terus eksis sampai sekarang. Beemagz sempat ngobrol bareng beberapa personel di sela-sela latihan mereka. Kenalan yuuuk!!


+     Kapan Komunitas skater mulai terbentuk?
-          Kita mulai main bareng di tahun 2000. Lama-lama, jumlah yang ikutan main terus bertambah. Sampai akhirnya di tahun 2004, Pemkot Mataram ngasi lahan skating di taman Udayana. Tahun 2005 baru deh kita bikin komunitasnya dengan nama Mataram Skateboarding Brotherhood biar makin solid dan latihannya terarah. Sekarang aja total anggota kita udah nyampe 50-an.

+     Weww, udah lama dong! Ehh, susah nggak sih sebenarnya main skating?
-          Susah-susah gampang kali yaa, haha!! Yang penting ada keinginan dan keberanian. Udah gitu harus punya alatnya (papan skate). Kalau belajar pasti bisa kok! Teman-teman disini juga banyak yang awalnya nggak ada basic sama sekali. Tapi karena berani nyoba, lama-lama jadi biasa. Emang sih harus kuat kalau di awal-awal sering jatuh atau luka-luka. Disitu tu letak tantangannya!!

+     Tempat latihan ini memang didesain ala skater yak?
-          Iya dongg! Halang rintang di tempat latihan ini emang udah standar. Yang kaya gunungan namanya Pyramid, bagian yang landai itu Quarter dan besi yang dipasang memanjang namanya Rhil. 

+     Wahh, kita baru tahu, hehe!! Butuh waktu berapa lama sih untuk bisa mahir skating?
-          Relatif aja sih. Kalau latihannya niat dan rajin, ya cepet. Tapi sebenarnya nggak ada batasan waktu, semakin sering main jadi makin lincah dan menguasai gerakan. Nih contohnya, udah main 10 tahun, masih belum bisa dibilang mahir, haha..

+     Oke deh! Hemm, ada teknik khususnya nggak?
-          Skater memang punya teknik khusus yang harus dipelajari, dari yang paling gampang sampai kompleks. Awalnya belajar jalan lurus seimbang, lompat (ollie), baru belajar trik basic. Trik basicnya ada tiga; flip, slide dan grimb. Nah, yang paling sulit itu trik kombinasi, gabungan dari ketiga trik tadi.

+     Oya, apa aja nih kejuaraan yang pernah diikutin?
-          Yeyyy, ada si Ikhwan tuh yang rajin borong juara, jagoan skater!  Juara 2 Volcom Wild In The Park (2005), juara Game of Skate (2009), finalis 4 besar Walikota Cup Denpasar Skateboarding 2010. Apa lagi yaa?? Itu aja yang diinget.

+    Wahh, jadi salut nih dengan prestasinya! Terakhir deh, apa harapan kalian kedepannya?
-          Kita sih penginnya komunitas ini terus berkembang, dapat support full dari masyarakat dan pemerintah. Kalau ditekunin, skater bisa jadi sesuatu yang luar biasa. Kita sih berharap lahan latihan ini bisa diperluas dan ada penambahan alat-alat skating. 


 Yoo man, sukses terus deh buat anak-anak skater!! (foto:dok.Beemagz)

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

2 comments:

  1. Caranya biar bisa gabung sma kalian gimana?
    Dan sy mau nanya,, tempat beli papan skatenya dimana ya?? :)

    ReplyDelete
  2. Saya dari praya ingin buat proposal untuk pembangunan skatepark, tapi blum ada yang support kami
    minta solusi agar dibuatkan skatepark

    #prayabutuhskatepark

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT