BREAKING

Jilbab Cantik


(dianrainbow.blogspot.com/dian pelangi)


Penutup kepala alias jilbab sekarang ini udah jadi item yang dipakai banyak orang. Lebih dari sekedar simbol wanita muslimah, belakangan tren jilbab hadir sebagai pelengkap penampilan. Buktinya? Ahayy, banyak model dan cara berjilbab yang bikin pemakainya tambah modis. Ngobrolin soal jilbab disini, marii!!

Jilbab Dari Masa ke Masa

·         Kerudung Kapstok 
Kerudung kapstok jadi trend jilbab di Indonesia sampai akhir tahun 1970an. Weww, yang seperti apa sih? kerudung jenis ini hanya mengait di kepala, bahannya kain tipis sementara sebagian rambut, leher dan bagian atas dada terbuka. Biasanya, kerudung ini dipakai dengan kebaya dan paling banyak digunakan oleh ibu-ibu.

·         Kerudung Ideologis
Di tahun 1980an, mulai dikenal pemakaian kerudung yang tertutup rapi dengan rambut sama sekali tidak kelihatan. Jenis ini dipadankan dengan baju muslimah atau gamis yang tertutup. Para perempuan aktivis Islam, mahasiswi, dan para pelajar menjadi pionir sekaligus mempopulerkan penggunaan kerudung tertutup. Usut punya usut nih Beebers, ternyata salah satu pemicu perubahan besar ini adalah karena suksesnya revolusi Islam Iran di tahun 1979 yang menjadi kebanggaan dan identitas baru umat Muslim pada saat itu. Ditambah dengan total look wanita-wanita Iran yang cantik dengan busana Muslimah yang tertutup rapat, namun tetap terlihat elegan. Upps, selain faktor itu juga, pastinya ini semua harus didasari niat beragama yang kuat, isn’t it?
 
·         Kerudung Kelas Menengah
Memasuki tahun 1990an fenomena busana Muslimah menyebar semakin luas. Kerudung bisa dipakai siapa saja, dari semua kalangan, baik di desa maupun di kota. Busana Muslimah mengalami mobilisasi citra dari yang tadinya terkesan tradisional menjadi dinamis.

·         Kerudung Gaul
Nah, ini yang paling in. Kerudung gaul mecoba memadukan antara nilai keagamaan dengan tren fashion, jadi penggunanya bisa tetap terlihat sopan tanpa harus meninggalkan mode.

Yuuuk, pilih yang mana?
Pasca tahun 2000, kerudung sudah menjadi kultur masyarakat muslim Indonesia. Saat ini jenis kerudung atau jilbab yang sedang sangat marak digunakan adalah jilbab hoodie, jilbab paris, dan pashmina yang kemudian dipadankan dengan berbagai gamis cantik berbagai rupa yang membuat pemakainya terlihat sangat anggun. 

HIJABERS RULES
  •  Kenakan jilbab yang matching dengan pakaian. Sesuaikan juga total look kamu as hijabers, hindari pakaian yang terlalu ketat
  • Pilih jilbab yang bahannya ringan, nggak panas dan nggak ribet dipakai. Untuk acara semi formal atau pesta, kamu bisa bereksperimen dengan styling jilbab yang lebih kompleks  
  •  Rajin browsing dan tanya-tanya soal jilbab yang lagi in dan model mana yang pas dengan bentuk wajah kamu
    Reccomended Site :

Hijabers Mataram Community
Buat kamu yang berjilbab atau sedang belajar pakai jilbab, bisa joinan di group Hijabers Mataram. Dari nambah teman, diskusi yang bermanfaat, hang out bareng sampai belajar styling jilbab biar penampilan kamu sebagai hijabers tetap oke, bisa banget di group ini!! Mau ikutan? Kamu bisa kontak lewat Facebook di Hijabers Mataram atau Twitter di @hijabersmataram. Untuk update kegiatan group bisa klik di mataramhijabers.blogspot.com
Ikutan yuuuk!

foto:(dianrainbow.blogspot.com/dian pelangi)





About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT