BREAKING

HELLO BEHEL!!



Kawat gigi alias behel. Well yeah, pasti benda yang satu ini udah gak asing lagi dong buat Beebers semua. Di awal kemunculannya, behel identik dengan alat perapi geligi modern yang praktis. Semakin kesini, behel malah jadi trend item yang bikin pemakainya makin gaya. Pengen pakai behel juga? Baca dulu deh tulisan ini!

SHORT HISTORY 
Saat ini, behel sudah dikenal dimana-mana. Hmmm for you information nih, di Indonesia sendiri penggunaan kawat gigi baru dimulai sekitar tahun 1980-an dan makin populer aja di awal-awal tahun 2000-an. Pada mulanya, kawat gigi itu ditemukan pada fosil yang giginya dipasangi kawat lho. Tapi pada saat itu, fungsi kawat gigi belum digunakan sebagai pengatur letak gigi, melainkan lebih berfungsi untuk mengikat gigi-gigi yang goyang. Hihi, banyak juga yah manfaat kawat untuk gigi. Dalam dunia kedokteran, behel disebut dengan dental braces atau orthodontic braces. Behel dipasang untuk merapikan susunan gigi yang nggak teratur. Disebabkan karena ada gigi yang bertumpuk, nggak rata, letak gigi yang nggak pada tempatnya, termasuk letak gigi yang terlalu maju atau mundur.

TREND BEHEL
Di awal tahun 2008, kawat gigi sudah mulai tampil dengan gaya yang lebih bervariasi dan tentunya lebih menarik dengan hiasan-hiasan atau gambar yang lucu nan unik. Tentu saja ini merupakan daya tarik tersendiri bagi yang ingin mencoba menggunakan kawat gigi. Nah, dengan semakin majunya perkembangan kawat gigi inilah para remaja seperti Beebers banyak yang memasang kawat gigi walaupun giginya tidak mengalami permasalahan. Tujuannya tentu saja supaya terlihat gaul dan mengikuti trend masa kini , isn’t it ?
  
KNOW IT FIRST , BEEBERS !!
    Eitss, tapi tunggu dulu, kawat gigipun memiliki efek samping lho ya. Bagi yang memiliki kelainan pada susunan giginya, tentu saja kawat gigi ini bakal membantu memperbaiki ketidaknormalan tersebut. Namun bagi yang normal-normal saja susunan giginya, penggunaan kawat gigi akan mengakibatkan tertariknya gigi. Beragam jenis, model dan bahan kawat gigi dimaksudkan untuk keberhasilan terapi, tanpa mengubah prinsip kerjanya yaitu untuk menarik gigi yang susunannya tidak normal. Jadi mesti hati-hati yah! Gak mau dong yang awalnya pengen gaya-gayaan jadi malah berakhir dengan kerusakan pada gigi

BEHEL LEPAS PASANG
Yayy, ini dia solusinya! Behel lepas pasang, buat Beebers yang pengin tampil gaya dengan behel meski nggak punya masalah gigi. Behel ini berfungsi sebagai tempelan atau hiasan gigi. Behel ini umumnya terbuat dari bahan karet yang nggak berbahaya. Meski udah ada yang instan, nggak sedikit juga yang membuat cetakan gigi mereka terlebih dulu untuk menyesuaikan karet dan ukuran behel yang dipakai. Alasannya, biar aman, nyaman dan awet. Kalau behel yang asli harus tetap dipakai dan nggak boleh asal copot, behel ini justru bisa kamu lepas pasang sesuka hati. Ehh, harganyapun jauh berbeda. Yaaa, namanya juga buat hiasan. So, kalau kamu pengin pakai behel Cuma buat gaya, mending pilih behel lepas pasang yang lebih aman dan murah.

Note penting buat si behel
  • Selalu menyikat gigi setelah makan, supaya nggak menyangkut dan mulut tetap bersih. Untuk itu, bawalah sikat gigi untuk berpergian di dalam tas. 
  • Pilih makanan yang lembut. Makanan yang keras bisa bikin besi behel terlepas.
  • Hindari juga permen karet, karena bisa menempel di behel dan sulit dibersihkan.
  • Gunakan dental floss untuk membersihkan makanan yang menyelip di sela gigi.
  • Kontrol ke dokter gigi secara teratur sesuai yang dijadwalkan dokter.

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT