BREAKING

Gowes makin gaya dengan FIXIE


Pasti tau dong sepeda Fixie. Fixie disingkat dari fixed gear. Artinya, sepeda ini punya gear belakang yang fixed, nggak dinamis. Jadi kalau kamu punya sepeda yang gearnya dibikin fixed, meski nggak ada perubahan atau tambahan komponen pun tetap disebut sepeda Fixie. Tapi, sekalinya kamu nemu sensasi merakit Fixie, kamu pasti nggak bisa berhenti sampai di gear aja.  So yooo, pimp your Fixie!!

Fixie Rules
Fikie boleh dibilang sepeda indie. Karena semuanya suka-suka kamu. Nggak ada pakem yang harus diikutin. Seperti yang dibilang Dika, salah satu salah satu Fixie lovers yang Beemagz temui.  “Tampilan dan komponen Fixie menggambarkan selera pemiliknya, simple tapi berkelas,” terangnya.  Ini Beberapa komponen yang harus diperhatikan untuk mulai merakit Fixie.

·         Frame sepeda
·         Headset
·         Crank
·         Warna ban
·         Rim/velg
·         Stang

Cost untuk merakit Fixie bisa diatur sesuai dengan kocek. “Kalau ditotal, biaya rakit Fixie ini nyampe di angka empat jutaan,” jawab Dika waktu ditanya seputar cost Fixie rakitannya. Jangan buru-buru panik, costnya bisa diatur sesuai kocek kok! Kamu bisa punya Fixie mulai dari harga satu jutaan aja. Semakin bagus komponen yang dipakai, harganya juga semakin mahal. “Pastinya Fixie jadi lebih awet, nyaman, dan bikin PD yang punya,” tambahnya lagi.

Karena komponen yang paling mencolok dari Fixie adalah warna ban dan velg nya, kamu harus pintar-pintar memadukan warna. Yang polos atau mixed, sama okenya. Ternyata Dika punya nama khusus buat sepedanya “SPIDERMAN.” Alasannya karena warna yang dipilih Dika terinspirasi dari warna kostum Spiderman. Hehe, oke juga tuh, Biru ngejreng yang eye catchy!

Menurut Dika, Fixie bukan untuk gaya-gayaan. “Rasanya puas aja bisa ngelihat sepeda hasil rakitan sendiri. Biaya yang keluar terbayar dengan sensasi yang didapat,” akunya. Hemmm, nyatanya bersepeda bukan hanya untuk kesehatan, malah berkembang jadi life style. Upss, bisa jadi sepeda yang oke bikin pemiliknya tambah rajin sepedaan kan? Well, apapun sepedanya, Fixie atau bukan, Let’s go bike!!  Salam gowes! (foto:dok.Beemagz)


FAKTA FIXIE
  • Sepeda dengan fixed gear udah ada dari dulu, Cuma sebutannya aja yang beda. Fixie biasa disebut dobletrapp atau doortrapp.
  • Sepeda Fixie lebih ringan dari sepeda pada umumnya, rata-rata beratnya nggak lebih dari 11kg, bahkan ada yang jauh lebih ringan.
  • Sepeda fixie termahal di dunia namanya Aurumania Gold Bike Crystal Editions, Sepeda Fixie ini dibandrol seharga $ 102.418, nyaris mencapai 1 Milyar. Sepeda dibuat dengan tangan, berlapis emas 24 Karat, dan dihiasi sekitar 600 Swarovski crystals. Pada bagian handle grips dan sadle nya dilapisi kulit premium yang dijahit tangan.
·  
·  Reccomended sites : 

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT