BREAKING

THE EX-FILES : Efek Mantan di Hidup Kamu


Mantan pacar. Hmm...kalau udah denger kata itu pastilah semua punya perasaan dan emosi yang berbeda-beda. Ada yang sampe sekarang masih susaaah banget ngelupain dan nggak bisa berhenti sayang, ada juga yang biasa-biasa saja menanggapi, bahkan ada mantan pacar yang sekarang malah jadi musuh karena beberapa kesalahan di masa lalu yang emang susah buat dimaafkan.
Bagaimanapun, mereka (si mantan) pernah ada di kehidupan kita. Dan pastinya dengan adanya mereka, kita jadi bisa belajar menjalani hubungan yang lebih baik ke depannya dengan pasangan baru. Tapi boleh dong kita cek-cek sedikiiit aja, gimana sih besarnya pengaruh si mantan di kehidupan kamu yang sekarang? Yaa kali-kali aja bisa jadi pertimbangan buat kamu apakah si mantan masih layak untuk kamu sayangi sampe sekarang atau kamu lupakan saja. Yukk!

1)      Dalam seminggu, si mantan masih suka menghubungi kamu berapa kali?
a.       Hampir tiap hari dalam seminggu
b.      Paling banyak 3 kali gitu deh
c.       Seminggu sekali
d.      Gak pernah
2)      Barang dari mantan yang masih kamu simpen adalah…
a.       Hadiah ultah tahun lalu yang lumayan mahal, sayang buat dibuang dong
b.      Foto-foto kemesraan kalian pada saat masih “berjaya” dulu
c.       Lukisan hasil kerja keras sang mantan
d.      Oleh – oleh dari ortu si mantan waktu beliau ke luar negeri dulu
3)      Saat ini, hal yang paling membuat kamu menyesal putus dari dia adalah...
a.       Dia belum lunasin bayar utang-utangnya ke kamu
b.      Keluarga kamu udah terlanjur suka banget sama dia
c.       Dia orang yang paling bisa mengerti kamu dengan semua kekuranganmu
d.      Dia mengetahui rahasia terbesar dihidupmu yang orang lain nggak tahu, kamu takut dia ngebocorin
4)   Bagaimana sikap temen-temen kamu kalo pas kalian sedang kumpul bareng terus si mantan tiba-tiba lewat ?
a)      Nyorakin, sambil pasang tampang “idih amit-amit,” kadang-kadang pada ngacungin jempol ke bawah
b)      Pada ngeledekin sambil ketawa-ketiwi
c)      Manggil si mantan, terus pura-pura ada keperluan lain, sengaja ngasi kesempatan supaya kalian bisa ngobrol berdua
d)     Cuek-cuek aja, seolah gak ada orang penting yang lewat

5.      Kapan terakhir kali kamu inget-inget kenanganmu dengan dia?
a)      Tadi malem, karna tiba-tiba ada lagu diradio yang bikin kamu inget sama dia
b)      Beberapa hari yang lalu waktu ketemu di jalan dan dapet ngobrol sedikit
c)      Sebulan yang lalu pas ultah karena inget tahun lalu ada yang ngasi surprise tapi tahun ini nggak ada
d)     Udah nggak pernah inget-inget lagi

SCORE
1.      a=1 b=2 c=3 d=4
2.      a=4 b=1 c=2 d=3
3.      a=4 b=2 c=1 d=3
4.      a=4 b=2 c=1 d=3
5.      a=1 b=2 c=3 d=4

RESULT !!
Score 1 – 6 : Yea you still into it !!
            Wahh, ternyata kamu masih sayang dan susah ngelupain si dia. Mungkin aja karena kalian putusnya baik – baik, entah itu karena keadaan yang maksa kalian untuk nggak jalan bareng lagi atau mungkin aja ada kesalahpahaman yang baru terlihat kebenarannya sekarang. Saran Beemagz sih diomongin aja baik – baik ma si dia. Kalo emang sama – sama masih sayang dan masih mungkin untuk balikan, kenapa nggak?

Score 7 – 13 : Still sometimes..
            Hmmm.. kamu masih sering keinget sama mantan yah?? Tapi kamu ga mau balikan sama dia. Mungkin kamu ngerasa gak cocok sama kepribadian si dia yang gak sesuai dengan prinsip kamu. Nah lo susah juga kalo udah kayak gini. Tapi yakin deh kalimat “time will heal” itu ampuhh banget kebenarannya. Yang kudu kamu lakuin adalah perbanyak kegiatan di luar dan perbanyak teman aja. Dengan adanya orang-orang baru dan sejalannya waktu pasti deh kamu bisa ngelupain!
Score 14 – 20: Leave it !!
            You deserve better, so just forget and leave it! Sepertinya kamu pantes dapetin yang jauh lebih baik dari mantan kamu ini. Jadi untuk apa diinget mulu?? Dan sepertinya kamupun sudah bisa go on ya?? Good Job!

Nah, kamu termasuk yang mana?

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT