BREAKING

ONE DOLLAR FOR MUSIC : Investing In Sustainable Creativity


Berawal dari acara weekly talk show di salah satu stasiun televisi swasta, Beemagz mulai mengenal organisasi nirlaba OneDollarForMusic yang disingkat menjadi ODFM. Nggak lama berselang, Beemagz dapat undangan untuk menghadiri event "Youth Matters : Live Music & Coaching Conference" yang digelar oleh ODFM. Selain coaching ada juga dialog interaktif dari beberapa nara sumber yang inspiratif banget. Yayy, Beemagz juga berkesempatan ngobrol langsung dengan dedengkot ODFM. Wowww, what a chance!

One Dollar?
Well, ternyata filosofi nama "one dollar" berasal dari pemikiran founder ODFM, Raoul Thomas Wijffels, "seandainya setiap orang dari sekian milyar populasi dunia mau menyumbangkan satu dolar saja untuk pengembangan musik dan kreatifitas, maka ada banyak hal yang bisa dilakukan". In case, hal yang kecil sekalipun, bila dikumpulkan akan menjadi sesuatu yang besar DAN BERMAKNA.

Get Closer with ODFM
OneDollarForMusic (ODFM) adalah organisasi nirlaba yang berdiri sejak tahun 2007 dan bertujuan memajukan kreatifitas anak muda. Kegiatan yang dilakukan ODFM meliputi seni tradisional hingga modern, kolaborasi, hingga eksperimen. Organisasi ini fokus pada kegiatan yang mengusung kreatifitas dan ekspresi diri. Bagi ODFM, musik adalah media yang paling mudah dicerna. Musik bisa menembus sekat-sekat perbedaan, no gap, dan unlimited. OneDollar memberdayakan para musisi dengan memberikan kursus dan pelatihan untuk pelatih musik. Pelatih musik ini yang nantinya akan memberikan workshop dan bimbingan lanjutan pada kegiatan ODFM untuk para trainee, sekolah, maupun komunitas. ODFM juga bekerja sama dengan sekolah dengan mengadakan ekstrakurikuler musik, yaitu bimbingan kreatif bagi para murid dengan fokus kepada praktek. Di masyarakat dan komunitas, ODFM memberikan bimbingan musik langsung kepada anak muda juga membantu mengkoordinasikan acara kreatif dalam setiap gelaran masyarakat.

ODFM di Lombok
ODFM mulai masuk ke Lombok di awal 2011. Dari sini, OneDollar mulai menjalin kerjasama dengan berbagai pihak;individu, studio musik, instansi pemerintah dan sekolah-sekolah. ODFM kemudian merekrut 18 orang anak muda Lombok untuk mendapatkan training di Bali. Tidak hanya tentang musik, anak-anak muda Lombok ini di training untuk peningkatan capacity building, sehingga begitu kembali, mereka mampu berbagi dan membawa perubahan bagi masyarakat sesuai harapan ODFM.

Facts!
- Kantor ODFM Lombok ada di Swara Mantara Studio
- Sampai saat ini sudah ada 6 sekolah di wilayah Mataram, Lombok Utara dan Lombok Timur yang menjadi mitra ODFM

Jadi donatur yuuk!

- Membeli T-shirt atau album CD/DVD
- Mengirim SMS : ketik ODFM, kirim ke 3499 (Rp.2.000/sms)
- Mengirim donasi ke PT. Bank Panin Denpasar, Jl. Diponegoro 150 No. Rek. 801.501.3637 atas nama : Yayasan Satu Dolar Untuk Musik

OneDollarForMusic dapat menyebabkan kesadaran diri, membangun kreatifitas, potensi diri dan bantuan masa depan anda
.

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT