BREAKING

Menangis Mengurangi Stress


Waktu kecil mungkin kita berpikir, saat menangis air mata kita akan kering dan habis. Tapi pernah nggak terpikir, jika tiap tetes air mata yang kita keluarkan justru memiliki manfaat untuk kesehatan. Nggak percaya? Ini buktinya!

Mengeluarkan racun

Lewat studinya yang meneliti tentang air mata, seorang ahli biokimia dari Amerika, William H. Frey mengatakan bahwa air mata yang keluar karena faktor emosi, ternyata mengandung racun yang berasal dari tubuh. Makanya William mengatakan bahwa dengan menangis, air mata tersebut telah mengeluarkan racun dari dalam tubuh seseorang.

Mengurangi Stres

Ternyata air mata mengeluarkan hormon stres yang juga terdapat dalam tubuh, yaitu endorphin leucine-enkaphalin dan prolactin. Jadi saat kita mengeluarkan air mata, secara otomatis hormon stres tersebut ikut terbuang, sehingga membuat kita lebih relaks.

Membantu Penglihatan

Fungsi air mata itu nggak hanya melembabkan bola mata dan kelopak mata saja lho, tapi juga mencegahnya agar mata tidak kering dan membantunya untuk melihat dengan baik. Coba deh bayangkan, jika mata kita tidak dibasahi air mata! Pastinya mata kita bakalan pedih dan tidak dapat melihat dengan jelas

image : teen.com

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT