BREAKING

Mataram-Aussie, Siswa SMAN 1 Ikuti Pertukaran Pelajar


Bertempat di ruang tamu Walikota Mataram Selasa 24 April 2012, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh melepas sembilan siswa SMAN 1 Mataram yang akan bertolak ke Pemerintah Kota (Pemkot) Geelong, Australia dalam program pertukaran pelajar dijadwalkan berangkat pada Kamis (26/4).

Dalam kesempatan tersebut, Walikota berharap agar para siswa dapat menjaga kesehatan, agar dapat mengikuti program-program yang telah dijadwalkan Pemkot setempat. Para siswa juga harus mampu membawa nama baik Kota Mataram, serta memperkenalkan berbagai budaya dan parwisata ke Negara kunjungan.

Pertukaran pelajar ini merupakan kesempatan baik untuk mempromosikan kondisi Kota Mataram yang layak menjadi kunjungan wisata.  Sekaligus untuk meningkatkan wawasan para siswa,” ingatnya.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 1 Mataram, H. Fatwir Uzali menambahkan, Sembilan siswa yang akan berangkat tahun 2012 ini merupakan siswa kelas X dan XI yang dinilai mampu berbahasa Inggris dengan baik, serta memiliki keahlian menguasai seni dan budaya. “ Berbagai persiapan sudah dilakukan. Bahkan saat ini para siswa sedang mempersiapkan diri untuk menguasai tarian khas daerah,” ujarnya.

Menurutnya selama dua minggu di Pemkot Geelong, para siswa akan didampingi dua orang guru pengajar dari SMAN 1, selain belajar dan mengajar bahasa Indonesia, siswa Kota Mataram juga akan berkunjung ke beberapa lokasi yang memiliki nilai sejarah dan edukasi sekaligus bertukar pengalaman dan promosi pariwisata.

Direncanakan, begitu tiba di Pemkot Geelong para siswa akan diterima langsung oleh Walikota setempat. Pasalnya, Pemkot Geelong ini merupakan salah satu kota yang Walikotanya pernah datang ke Kota Mataram dan menawarkan kerjasama dua kota (Twin City). “Oleh karena itu Pemkot Geelong ingin membangun kerjsama dengan Kota Mataram di luar bidang pendidikan, misalnya bidang seni dan budaya, ekonomi serta pariwisata,” terangnya.
sumber berita, klik disini

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT