BREAKING

Dina Glistan : Music is Part of My Life!!


Dina Glistan, cewek manis asal Gondang, Lombok utara ini memang punya suara emas yang luar biasa. Meski terbilang baru di kancah indie, Dina sudah selangkah 'beranjak' dengan menelurkan album perdana yang dilaunching Juli lalu. Get closer with her, Dina, talented gal!!

Hai Dina, really nice to meet ya!! Boleh tau dong, sejak kapan kamu mulai ngeh punya bakat nyanyi?

- Hai Beemagz, wah senang banget nih bisa ketemu langsung! Kata ayah, sejak kecil saya sudah suka musik. Dari yang sederhana, kayak niru suara orang sampai nyanyi-nyanyi sendiri. Saya baru sadar punya ketertarikan di dunia tarik suara saat kelas 2 SD. Sejak itu saya sering tampil nyanyi, di sekolah ataupun acara semi formal juga acara-acara pemerintah. Wedding singer juga dijabanin!! Hehe.. Oya, Dina juga pernah kolaborasi dengan Opick dan Kang Ary Juliant.

Wahh, udah "kemana-mana yak"! Keluarga ada yang main musik juga nggak?

- Kalau suka musik iya, tapi kalau main langsung nggak ada. Tapi papa dan mama sangat mendukung kegiatan Dina. Keluarga dan teman-teman juga punya minat yang besar terhadap musik. Merekalah yang selama ini ngasi semangat dan dukungan buat kemajuan Dina.

Musisi favorit?

- Kalau musisi luar, saya suka Celine Dion, yang lokalnya Sherina. Keduanya punya karakter vokal yang keren banget!

Kesibukan kamu di luar nyanyi?

- Yaa biasalah, anak sekolahan, hehe. Di sekolah, saya ikut OSIS buat nambah pengalaman organisasi. Oya, saya juga masih terus belajar alat musik keyboard.

Title album perdana kamu ''beranjak''. Ceritain historynya dong?

- Beranjak itu punya dua arti sekaligus. Pertama, karena usia yang bertambah. Ada peralihan dari masa kanak-kanak ke remaja, dari SMP ke SMA. Yang kedua karena album perdana ini jadi pembuktian eksistensi Dina. Dari yang tadinya nyanyi sana-sini, sekarang sudah punya album sendiri. Beranjak dari posisi "nyaman" menuju area yang lebih menantang.

Dari 8 lagu di album "beranjak", apa lagu favorit kamu?

- Saya paling suka singel "ssssT...!". Liriknya simpel, musiknya easy listening dan rasanya ngena di hati, Hehehe..

Oya, bagaimana antusiasme penonton waktu launching album di lapangan Supersemar, Lombok Utara Juli lalu?

- Respon mereka sangat positif, mereka menikmati musik yang saya mainkan. Itu juga salah satu yang jadi motivasi saya untuk terus belajar.

Bagaimana dengan promo album kamu?

- Promonya diurus papa dan orang-orang manajemen. Secepatnya diusahakan untuk bisa dinikmatidi radio-radio lokal. Promosi yang paling gencar dilakukan via cyber, terutama jejaring facebook. Lagu-lagu Dina juga ada di reverbnation dan Alhamdulillah chartnya terus naik.

Apa arti musik buat kamu?

- Awalnya musik itu menghibur diri sendiri. Lama-lama musik itu berbagi. Berbagi pesan positif, cinta, dan mimpi lewat nada.

Musik itu bahasa universal, berbagi lewat musik itu menyenangkan. Play your music!!


BIODATA

Nama : Pin Karisma Audina
TTL : Gondang-Lombok Utara, 13 September 1995
Sekolah : SMA 1 Gondang
Hobi : nyanyi, maen musik, baca, jalan-jalan
Facebook : facebook.com/dina.glistan
Fans Page : Sahabat Dina Glistan
dengerin lagunya di : www.reverbnation.com/dinaglistan

Prestasi:
Juara III Talent show NTB
Juara II Lagu Solo Tingkat SMP se-NTB
Dua kali Juara I Lagu Solo Tingkat SMP se-KLU (2010 & 2011)
Album Sasak "Kidung Daya II" - Ruhul Jihad
Seleksi Gita Bahana Nusantara 2011 se-NTB
Duet bersama ary juliant (2011) dan Opick "tombo ati" halal bi halal Pemda KLU (2010)

Album "BERANJAK" 2011 :
- ssssT...!
- Tak Kan Terjadi ( lagi )
- Tepi Utara
- Kesepian Panjang
- Oh Cinta
- Isyarat dari Bintang Penghuni Terakhir
- Satukan Cinta

Foto : Dina/Ameng photograph

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

2 comments:

  1. Wowww
    aploud lagu2nya donk
    ntar kita sebarin dijogja
    great..!!!
    Go Gina

    ReplyDelete
  2. mantaaabb,,, maju terus dina glistan,,

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT