BREAKING

Keinginan Kamu vs Keinginan Ortu


Sebentar lagi saya akan masuk kuliah, tapi sampai sekarang masih bingung harus pilih jurusan apa. Orang tua saya pengin saya masuk sekolah kesehatan, tapi saya sendiri lebih tertarik untuk kuliah ekonomi bisnis. Apakah saya harus ikut saran orang tua? Tapi saya juga takut kalau nggak tertarik dengan kuliah itu. Mohon solusinya. (D)

Dear D,

Wahh.. cukup bikin bingung juga ya. Pertama, kamu harus tau, bahwa bukan kamu seorang yang menghadapi masalah seperti ini, ada banyak siswa lainnya yang mungkin juga mengalami masalah yang sama.

Seberapa sering kamu berkomunikasi dengan orang tua terkait hal ini?

Saran Beemagz, gunakan quality time saat makan malam untuk ngobrol bareng orang tua. Ceritakan pada mereka ketertarikan kamu terhadap bidang yang kamu pilih. Gunakan bahasa-bahasa ringan sambil juga menanyakan pendapat mereka tentang keinginan mereka.

Nah, yang paling penting, kamu harus bisa menunjukkan bahwa kamu berprestasi di bidang yang kamu sukai itu. Dengan demikian, orang tua mungkin akan lebih mengerti keinginan kamu. Intinya adalah komunikasi yang terus menerus. Semoga berhasil ya!
 




About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

1 comment:

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT